CARA MEMBUAT NILA BAKAR BUMBU PADANG

Cara Membuat Nila Bakar Bumbu Padang - Ikan Nila adalah jenis ikan yang hidup di air tawar dan banyak di jumpai di Indonesia, oleh karena itu anda tidak akan susah untuk mendapatkan ikan jenis ini. Dan cara pengolahan masaknya pun cukup mudah, Dan bisa di olah menjadi  berbagai jenis olahan masakan, dan salah satunya dengan cara di bakar.




Nah, kali ini Ulasan yang akan kita suguhkan adalah bagai mana Cara membuat Nila bakar bumbu padang, yang paling cocok di hidangkan untuk acara keluarga, atau kumpul-kumpul bersama kerabat atau teman.

Langsung saja, Bagi Anda yang tertarik atau ingin membuatnya di rumah, Berikut Bahan dan proses pembuatan nya:

Bahan:
> 2 ekor ikan Nila
> 2 sendok makan Air jeruk Nipis
> 1 cm Jahe, yang sudah di bubukan
> 1 sendok teh garam

Bumbu yang di Haluskan:
> 2 cm kunyit, cuci bersih
> 6 siung bawang putih
> 10 butir bawang merah
> 2 cm lengkuas
> 5 buah cabai merah
> 3 Butir kemiri
> 2 cm jahe, cuci bersih
> tumbuk semua bumbu sampai halus

Bahan/bumbu lain:
> 3 lembar daun salam, bersihkan
> 2 keping Asam kandis
> 2 lembar Daun Kunyit, simpulkan
> 1/2 buah jeruk Nipis
> Garam secukupnya
> 3 batang serai, Ambil bagian bawah lalu memarkan

Bahan pelengkap:
> Mentimun
> Daun Selada
> Kerupuk

Dan Berikut proses pembuatan nya:
Cara Membuat Nila Bakar Bumbu Padang:
1. Cuci bersih ikan, lalu lumuri dengan air perasan jeruk nipis, jahe, dan Garam. Diamkan beberapa saat sampai bumbu meresap sempurna.

2. Siapkan wadah, Masukan bumbu yang sudah di haluskan, daun kunyit, daun Salam, Garam, serai, Jeruk nipis, Dan asam kadis, Aduk sampai Rata.

3. Ambil sebagian Bumbu halus di dalam wadah tadi, lalu lumurkan bumbu pada ikan secara merata. Setelah itu, siapkan panggangan. Panggang ikan sampai matang.

4. Setelah ikan matang, angkat dan letakan di piring untuk penyajian. Sementara itu, masak sisa bumbu tadi tanpa di tumis sampai kering dan berbau harum.

5. Setelah bumbu kering, angkat lalu sajikan dan tabur di atas ikan yang sudah di bakar tadi, Hidangkan bersama bahan pelengkap, dan siap di santap bersama keluarga.

Demikian Ulasan Bagai mana Cara Membuat Nila Bakar Bumbu Padang yang kami suguhkan. Cukup mudah bukan??. Semoga apa yang kami suguhkan membantu dan bermanfaat bagi anda.
Terimakasi, Selamat mencoba.

Komentar

  1. Merkur Merkur Classic Earrings with Gold Plated
    The Merkur Classic Earrings with Gold Plated have an attractive gold band that titanium bolt is almost sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide identical to the gold band. The Merkur titanium steel Classic properties of titanium Earrings with Gold Plated have a $45.00 · ‎In titanium rainbow quartz stock

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas

CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU KHAS ANGKRINGAN

Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang