CARA MEMBUAT PUDING RAINBOW

Cara Membuat Puding Rainbow - Puding merupakan makanan kaya akan serat, yang berguna untuk memperlancar sistem pencernaan kita. Karena tekstur yang lembut dan rasa yang enak puding sangat di sukai oleh anak-anak, dan dapat di sajikan dalam momen apapun, sebagai cemilan atau sebagai hidangan penutup.




Puding Rainbow, dari namanya puding ini mempunyai beberapa lapis warna yang berbeda, sehingga nampak seperti warna pelangi, Yang akan sangat di sukai anak dan paling cocok untuk anak yang kurang nafsu makan. Karena tampilannya yang warna warni akan menggugah selera makan mereka, dan dapat di sajikan untuk menemani kehangatan suasana berkumpul bersama keluarga.

Apakah anda berminat mencobanya?? Berikut tips cara pembuatan nya:

Bahan puding warna:
> 1 bungkus agar-agar
> 600 ml air matang
> 1/2 sendok teh jeli powder
> selasih secukupnya
> 80 gram gula pasir
> pewarna makanan secukupnya(sediakan beberapa warna yang berbeda)

Puding susu:
> 1 bungkus agar-agar bubuk
> 200 ml susu cair
> 400 ml air matang
> 80 gram gula pasir
> 1/2 sendok teh jeli powder
> vanili pasta secukupnya

Dan berikut Cara Membuat Puding Rainbow:

1. Siapkan panci dan masukan semua bahan puding bening ke dalamnya, masak sampai matang. Lalu bagi menjadi beberapa bagian, di setiap bagiannya berikan pewarna yang berbeda dan beri selasih yang sudah di rendam.

2. Siapkan panci berikutnya, lalu masukan bahan untuk puding susu, masak sampai matang. Lalu sisihkan

3. Siapkan loyang atau wadah untuk penyusunan agar-agar.

4. Untuk lapisan pertama: masukan puding bening yang sudah di beri pewarna secukupnya, tunggu sampai agak dingin dan berkulit tipis. Supaya pada waktu penuangan berikutnya lapisan yang di bawah tidak rusak dan setiap lapisan dapat menempel sempurna.

5. Untuk lapisan ke dua: masukan puding susu secukupnya secara perlahan, dan tunggu sampai agak dingin untuk penuangan berikutnya.

6. Untuk lapisan-lapisan berikutnya lakukan secara bergantian seperti cara yang di lakukan sebelumnya, sampai wadah terisi penuh.

7. Setelah selesai penyusunan, diamkan sampai dingin dan puding sudah benar-benar keras, dan sudah dapat di sajikan.


Demikianlah Resep Cara Membuat Puding Rainbow yang kami suguhkan, semoga bermanfaat dan semakin di sayang keluarga, selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas

CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU KHAS ANGKRINGAN

Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang