CARA MEMBUAT SEBLAK BASAH KERUPUK CEKER

Seblak Basah Kerupuk Ceker - Kota Bandung di kenal tidak hanya karena orangnya yang ramah dan wisata alamnya yang mempesona, karena kota Kembang juga di kenal dengan jajanan dan wisata kuliner yang khas dan membuat Bandung di sebut juga sebagai kota kuliner. Ada banyak sekali jenis makanan dan jajanan di kota tersebut yang bisa anda coba seperti Seblak.

Ya, Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga anda tentang jenis makanan yang merupakan jajanan tradisional kota bandung tersebut, dengan sensasi pedas yang dapat menggoyang lidah dan membuat ketagihan setiap penikmatnya. Seblak yang berbahan dasar kerupuk yang di rebus mempunyai beberapa jenis yang bisa di padukan dengan bahan lainnya seperti, Ceker, makaroni, sosis dan jenis bahan lainnya.


Yuk kita coba membuatnya sendiri di rumah, Karena kali ini kita akan membahas Cara membuat makanan lezat ini. Bagi anda penggemar makanan jenis ini cocok banget buat menyimak dan mencobanya di rumah.

Langsung saja, pertama-tama bahan yang harus anda sediakan adalah :

> 200 gram kerupuk aci kering
> 20 buah ceker ayam
> 500 ml air kaldu ayam
> 500 ml air untuk merebus ceker ayam
> 1 batang daun bawang

Lalu sediakan bumbu yang akan kita haluskan
> Cabai rawit sesuai selera pedas anda
> 5 siung bawang putih
> 5 siung bawang merah
> kencur secukupnya
> lalu haluskan

Selanjutnya: 1. Siapkan panci yang sudah di isi air, lalu rebus dan masukan ceker, tunggu sampai ceker Lunak, lalu angkat.
2. Rebus kerupuk kering tadi sampai setengah matang, angkat lalu tiriskan siram dengan air dingin.
3. Selanjutnya siapkan wajan, masukan minyak sayur 1 sendok makan lalu panaskan, setelah panas masukan bumbu yang telah anda haluskan tadi, masak sampai harum matang. Lalu masukan ceker ayam tadi dan tambahkan 500 ml air kaldu, masak hingga mendidih.
4. Masukan kerupuk yang sudah anda rebus tadi, masukan daun bawang dan semua bumbu lain nya. Cicipi rasanya, tambahkan garam dan gula bila perlu. Setelah rasanya sudah pas, lalu angkat tuangkan kedalam wadah untuk di sajikan.
5. Taburkan bawang merah, dan SEBLAK BASAH KERUPUK CEKER sudah bisa anda nikmati.

Itulah ulasan mengenai cara membuat SEBLAK BASAH KERUPUK CEKER yang bisa anda coba sendiri. Terima kasih, Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas

CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU KHAS ANGKRINGAN

Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang