Cara membuat Es Rujak Buah yang nyegerin

Cara Membuat Es Rujak Buah yang nyegerin  - Pada saat cuaca panas, Anda pasti mengingikan makanan atau minuman yang menyegarkan, seperti Es atau Rujak. Nah, bagaimana kalau Es dan Rujak di buat menjadi satu?? gak kebayang kan rasanya??. Dengan sensasi dingin dan rasa pedas akan sangat cocok di santap pada saat cuaca panas, dan dapat menjadi hidangan penutup setelah berbuka puasa, tapi jangan lupa makan dulu ya sebelum menyantap hidangan ini.

Ngomongin soal hidangan di atas, mungkin Anda penasaran bagaimana cara membuatnya. Dan kali ini Kita akan membahas bagaimana cara membuat Es rujak Buah yang nyegerin ini.


Cukup mudah untuk membuat Hidangan jenis ini, karena bahan yang di gunakan sangat mudah di dapat. Penasaran?? yuk langsung saja kita simak bahan yang harus di siapkan dan bagaimana cara Membuatnya.

Bahan:
> 100 gram Bengkuang, potong tipis-tipis
> 50 ml sirup jeruk squash
> 2 buah mangga kueni, parut kasar
> 100 gram jeruk bali, suwir kan
> 1 liter Air matang bersih
> 1/2 sendok teh selasih, rendam dan tiriskan
> 1 1/2 makan air jeruk nipis
> 500 gram es serut

Bahan saus:
> 2 buah cabai merah keriting
> 3 buah cabai rawit merah
> 1 sendok teh garam
> 120 gram gula pasir

Cara Membuat Es Rujak Buah yang nyegerin:
1. Tumbuk semua bahan saus sampai halus, kemudian rebus bahan saus dengan air sampai harum. Lalu angkat dan biarkan hingga hangat.

2. Kemudian masukan Mangga kueni, jeruk bali yang telah di suwir, Bengkuang, dan sirup jeruk kedalam air rebusan saus tadi. aduk rata dan dan diamkan sampai saus meresap.

3. Tambahkan selasih dan Air jeruk nipis.

4. Dan kemudian sajikan dengan tambahan Es serut. Es Rujak Buah yang nyegerin pun siap di nikmati sebagai hidangan penutup buka puasa maupun pada saat cuaca panas.

Mudah bukan?? 
Anda dapat mengganti Buah dengan Buah yang anda sukai dan cocok untuk di jadikan rujak, Dan sesuaikan selera pedas nya. Jangan sampai Anda dan keluarga kepedasan dan Merusak suasana karena Harus bolak-balik ke kamar mandi, Hehehee

Demikian pembahasan Mengenai Bagaimana Cara Membuat Es Rujak Buah yang nyegerin, Semoga Bermanfaat dan membantu. Dan tunggu Resep berikutnya.
Terimakasih, Selamat mencoba.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas

CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU KHAS ANGKRINGAN

Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang