Cara Membuat Tiramisu Cake

Tiramisu Cake, Apakah Anda pernah dengar jenis makanan yang satu ini? yang pernah ke Itali pasti tau, karena dari sanalah makanan ini berasal. Dengan taburan bubuk Kakao di atasnya makanan ini cukup populer dan menjadi hidangan penutup para penikmat kuliner di negara tersebut.

Makanan yang satu ini mempunyai ciri dan rasa yang khas, selain teksturnya yang lembut dan rasa yang enak ciri khas lainnya adalah dari perpaduan antara kopi dan keju yang kuat yang terlihat dari teksturnya, Dan proses pembuatannya tidak di panggang seperti kue kue lainnya. dan makanan ini berbahan dasar dari biskuit yang telah di rendam dari larutan kopi dan keju mascarpone yang menjadikan ciri khasnya semakin kuat karena perpaduan tersebut.


Untuk menikmati Makanan ini Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Itali, karna kali ini kita akan membahas Resep bagaimana Cara membuat Tiramisu Chese Cake tersebut. Untuk membuatnya yang perlu anda siapkan adalah bahan-bahan yang di butuhkan, Penasarn bahan apa saja yang perlu di siapkan?? langsung saja kita simak di bawah ini.

Resep Membuat Tiramisu Chese Cake

Bahan-bahan:
> 150 gram terigu halus
> 120 gram gula pasir untuk cake
> 40 gram gula pasir untuk cream
> 6 butir telur
> 2 sendok makan ovalet/Emulsifier
> 1/2 Susu cair
> 60 gram margarin
> 100 gram keju cheddar yang telah di parut
> 100 gram krim bubuk utuk vla krim
> 150 gram krim bubuk untuk topping
> 1 sendok makan kopi bubuk berkualitas bagus yang di campur dengan air 200 ml dan gula pasir
> coklat bubuk secukupnya
> 40 gram tepung maizena
> 1/2 liter air bersih, 200 ml untuk vla krim dan sisanya untuk topping

Dan berikut proses pembuatannya:
1. Proses pertama Membuat cake terlebih dahulu: siapkan wadah dan masukan 6 butir telur, ovalet, dan gula pasir untuk cake yang telah di sediakan tadi. kemudian kocok semua bahan tadi dengan menggunakan mixer sampai rata dan mengembang dengan baik.

2. Masukan tepung terigu halus yang sudah di ayak kedalam adonan yang telah di mixer tadi, kocok hingga tercampur rata. kemudian masukan margarin yang telah di cairkan, aduk hingga rata.

3. Siapkan loyang, kemudian tuang adonan di atas kedalam loyang. Olesi permukaan loyang dengan margarin dan berikan alas agar tidak lengket dan mudah di angkat.

4. masukan adonan kedalam oven dengan suhu sekitar 180 derajat, tunggu sekitar 20 atau sampai cake benar-benar matang.

5. Sembari menunggu adonan cake matang, kita lanjutkan dengan membuat vla krim untuk Tiramisu cake. Siapkan wadah dan masukan 100 gram krim bubuk dan 200 ml Air dingin kedalamnya, kocok hingga rata, setelah itu masukan kedalam mesin pendingin.

6. siapkan panci dan tuang susu cair dan gula kedalamnya, dan panaskan dengan api yang kecil, aduk rata sampai mendidih. kemudian masukan keju yang telah di parut, tepung maizena, aduk aduk sampai kental dan keluar gelembung-gelembung kecil.

7. kemudian masukan adonan tepung maizena di atas dan bahan lainnya sedikit demi sedikit kedalam krim yang sudah di dinginkan tadi. untuk mempercantik krim anda bisa menaburinya dengan coklat bubuk.

8. Ambil cake yang sudah matang dari dalam oven, kemudian simpan sampai dingin. setelah itu potong tengah sama besar menjadi dua bagian, Ambil satu bagian kemudian siram dengan larutan kopi instan di atasnya di buat hingga rata.

9. Kemudian lapisi dengan menuangkan vla krim secara perlahan di atasnya dengan baik, letakan potongan berikutnya di atas dan berikan juga kopi instan.

10. Membuat topping: campur 150 gram krim bubuk dengan 300 ml air kemudian kocok hingga rata, setelah itu semprotkan bahan topping pada lapisan atas. Dan yang terakhir taburkan coklat bubuk pada lapisan bagian atas untuk mempercantik.

11. Dan Tiramisu Cake pun siap di hidangkan menjadi hidangan penutup keluarga anda.

Demikian pembahasan Bagaimana Cara Membuat Tiramisu Cake yang kami suguhkan. agak ribet sih, tapi semua itu akan terbayar dengan hasil yang di dapat. karena kreasi sendiri akan lebih nikmat dan Menjadi kebanggaan tersendiri untuk Anda.

Tunggu resep-resep berikutnya yang akan kami sajikan, Terimakasih sudah mau mampir Dan Slamat Mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas

CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU KHAS ANGKRINGAN

Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang