Cara Membuat kue Nastar spesial Lebaran

Cara Membuat kue Nastar spesial Lebaran - Pada saat hari raya lebaran tentu saja banyak sekali hidangan kue yang di sediakan dari kue kering sampai kue basah, tak terkecuali dengan kue Nastar yang berbentuk bulat yang di isi dengan selai buah Nanas membuat kue yang satu ini wajib terdaftar dalam menu lebaran.


Cara Membuat kue Nastar spesial lebaran sendiri Hampir sama dengan kue-kue kering lainnya dan bahan dasarnya pun hampir sama menggunakan tepung terigu dan mentega, yang Membedakan dari kue kering lainnya adalah pada isi dan hiasannya saja. Untuk mempercantik kue Nastar ini biasanya di hias dengan potongan kecil kismis dan keju di atasnya supaya terlihat lebih menarik.

Dengan seiring perkembangan jaman, Saat ini sudah banyak sekali Orang yang memanfaatkan peluang bisnis dari usaha penjualan kue Nastar ini, karena banyak sekali permintaan dari konsumen pada saat hari raya maupun hari-hari biasa. Untuk itu bagi yang berminat menekuni usaha ini atau untuk hidangan acara keluarga maupun acara-acara lain, untuk menghemat pengeluaran tidak ada salahnya apabila mencoba membuatnya sendiri.

Bagaimana, Apakah anda tertarik?? dan berikut yang akan saya ulaskan Bagaimana Cara Membuat kue Nastar spesial Lebaran.

Resep Kue Nastar
Bahan -bahan:
> 125 gram roomboter
> 25 gram margarin
> 50 gram gula halus
> 1/2 sendok teh vanili
> 25 gram susu bubuk
> 200 gram tepung terigu
> 1 kuning telur
> 1/2 putih telur
> kuning telur untuk memoles

Bahan Selai:
> 1 buah nanas ukuran 50-100 gram
> gula pasir, vanili secukupnya

PROSES PEMBUATAN
1. Membuat selai: ambil buah Nanas, kemudian kupas lalu cuci bersih. setelah itu parut buah Nanas tersebut lalu masak bersama gula pasir dan vanili sampai mengental, angkat lalu dinginkan. kemudian ambil dan bulatkan seukuran bola pingpong.

2. Untuk membuat kulit Nastar ini Anda perlu Mencampur tepung terigu dan susu bubuk, aduk-aduk kemudian di ayak sampai rata.

3. Kocok roomboter, margarin, gula halus,telur dan vanili sampai halus dan rata. kemudian tambahkan campuran tepung terigu dan susu bubuk yang telah di ayak tadi dengan cara sedikit demi sedikit sambil di kocok perlahan sampai rata.

4. Setelah adonan di atas siap, ambil adonan secukupnya kemudian bulatkan lalu pipihkan. dan setelah itu isi dengan selai nanas yang telah di buat tadi, lalu bulatkan kembali.

5. kemudian taruh semua adonan yang telah di bulatkan tadi di atas loyang yang sudah di olesi mentega, dan olesi adonan pada bagian atasnya dengan kuning telur yang di campur dengan mentega cair. dan kemudian masukan kedalam oven untuk di panggang dengan suhu panas 150 derajat celcius sampai matang.

6. setelah matang, ambil dari dalam oven lalu dinginkan, dan masukan kedalam toples.

Dan Kue Nastar pun siap di pasarkan atau siap di hidangkan bersama kue lebaran lainnya untuk di nikmati bersama tetangga, kerabat, teman, dan keluarga tercinta.

Itulah bagai Mana Resep Bagaimana Cara Membuat Kue Nastar spesial Lebaran yang kami sajikan, Semoga bermanfaat dan Membantu. Dan tunggu Resep-resep lainnya dari kami, Terimakasih, Selamat Mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas

CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU KHAS ANGKRINGAN

Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang