Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang

Teh Telur atau biasa di sebut Teh Talua Merupakan minuman yang Berasal dari daerah Sumatera Barat yang Cukup melegenda  di masyarakat minang, Pasalnya  minuman ini di jadikan sebagai penambah stamina dan daya tahan tubuh ketika beraktifitas, Karena umumnya masyarakat setempat Bekerja sebagai petani dan nelayan yang tentu saja memerlukan tenaga yang extra, karena itu Masyarakat setempat mengkonsumsi minuman ini sebagai penambah stamina saat beraktifitas.

Jika Anda berkunjung ke daerah tersebut, Anda bisa menemukan minuman ini di kedai atau rumah makan yang ada di sana untuk menghangatkan suhu tubuh Anda. Karena sebagian besar daerah minang tersebut adalah perbukitan yang memiliki suhu yang lumayan dingin seperti di puncak Bogor, Dan bagi Anda yang tidak bisa kesana tidak perlu khawatir, Karena kali ini kami akan berbagi resepnya untuk Anda.

Teh Talua merupakan campuran teh dan kuning telur ayam kampung atau bebek, jadi pantas saja minuman ini di jadikan sebagai minuman penambah stamina karena di lihat dari bahannya memiliki kandungan gizi yang tinggi. Untuk membuat minuman ini anda harus benar-benar membuang putih telur dari kuning telurnya dengan sempurna, karena dapat mengakibatkan minuman menjadi berbau amis apabila putih telur ikut tercampur. Dan konon katanya penyajian akan lebih istimewa apabila mengocoknya dengan menggunakan rotan yang telah di belah-belah ujungnya.


Untuk pembuatan Teh Talua ini pun tebilang mudah, karena bahan yang di gunakan sangat lah mudah di temukan di warung sekitar dekat rumah anda, Penasaran?? yuk langsung saja kita simak bagaimana Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang di bawah ini.


Bahan Teh Talua:
> 1 kuning telur ayam kampung atau telur bebek
> 2-3 Sendok makan gula pasir, atau sesuai selera
> Teh bubuk secukupnya
> Irisan jeruk nipis
> Susu kental manis secukupnya

Proses Pembuatan Teh Talua:
  1. Siapkan gelas, kemudian masukan gula pasir dan kuning telur ayam kampung atau bebek, Ingat ya kuning telurnya saja. 
  2. Aduklah gula dan kuning telur tersebut hingga merata dan sampai berwarna putih pucat, jika adukan masih berwarna kuning itu artinya adukan belum sempurna dan akan menimbulakan bau amis juga. Jadi aduklah secara merata sampai warna berubah menjadi putih pucat dan Mengembang menimbulkan sedikit busa.
  3. Siapkan teh yang telah di seduh dengan air panas, dan buat teh yang sedikit kental. Kemudian tuang Seduhan teh kedalam adukan telur tadi, Dan tambahkan Susu kental manis secukupnya.
  4. Dan Teh Telur atau Teh Talua pun siap di sajikan, Oh iya anda juga bisa tambahkan perasan jeruk nipis sebagai pelengkap.
Sajikan selagi panas atau hangat untuk di nikmati keluarga sebelum Beraktifitas dan sebagai teman sarapan keluarga, Dan Anda akan merasakan sensasi nikmatnya Minuman Urang awak.

Demikian Bagaimana Cara Membuat Teh Telur atau Teh Talua Khas Padang yang kami sajikan untuk Anda, Semoga Membantu dan Bermanfaat, Dan Baca juga Cara Membuat Es Oyen khas Bandung yang dapat anda coba.

Terimakasih, Selamat Mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas

CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU KHAS ANGKRINGAN